Dinas Kearsipan dan perpustakaan terus berupaya mengoptimalkan armada MPK sebagai ujung tombak pelayanan pada masyarakat di bidang perpustakaan. Setelah menembus batas ke Sekolah-sekolah terpencil di kecamatan panggul, kini selama bulan ramadhan  Mobil Perpustakaan keliling hadir melayani masyarakat Trenggalek pada pagi dan sore hari menjelang berbuka puasa di titik-titik keramaian seperti Alun-Alun, Green Park, Hutan Kota, dan pusat-pusat layanan masyarakat.

Pada hari jumat tanggal 09 Juni 2017 Mobil Perpustakaan Keliling mencoba melaksanakan layanan lebih dekat dengan komunitas masyarakat yang ada di Desa Buluagung yaitu Komunitas Ardoxc, bertepatan dengan acara buka puasa bersama yang diadakan komunitas tersebut. Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ini merupakan kepanjangan tangan dari Layanan Perpustakaan Umum Daerah sebagi upaya pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam menumbuhkan minat dan budaya baca masyarakat.

Animo masyarakat dan anggota komunitas yang kebanyakan pemuda terhadap kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling terlihat sangat antusias ditandai dengan pemanfaatan buku bacaan di Mobil Perpustakaan Keliling, dan mereka meminta untuk dikunjungi kembali pada kegiatan-kegiatan berikutnya. Kurangnya fasilitas pendidikan yang bisa menjangkau melayani masyarakat khususnya dalam bidang peningkatan budaya baca pada masyarakat membuat kedatangan mobil tersebut sangat dirasakan manfaatnya.

Kegiatan Mobil Perpustakaan Keliling yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek merupakan upaya sinergi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, dalam hal ini pelayanan perpustakaan keliling sebagai alternatif untuk pemasyarakatan budaya baca yang akhir-akhir ini mulai menurun dengan adanya kemajuan teknologi.