Lomba Story Telling 2017 se Propinsi Jawa Timur

0
164

Lomba Story Telling 2017 se Propinsi Jawa Timur
Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setiap tahunnya mengirimkan peserta Lomba Bercerita bagi siswa SD/ MI tingkat Kabupaten/ Kota yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Lomba ini merupakan bagian dari agenda rutin yang digelar secara berkelanjutan dari tingkat kecamatan sampai pada tingkat nasional.

 

 

Peserta lomba dipilih dari juara lomba tingkat Kecamatan, Kabupaten/ Kota, Provinsi, dan kemudian nantinya juara tingkat Provinsi akan dilombakan tingkat nasional pada bulan agustus nanti.
Lomba Bercerita bagi siswa SD/ MI tingkat Kabupaten/ Kota tahun 2017 ini berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Jl. Menur Pumpungan nomor 32 Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta dari seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.
Kabupaten Trenggalek melalui Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek mengirimkan juara lomba tingkat Kabupaten dari SDN 1 Prigi bernama Ahmad Alfarizzy dengan guru pembimbing

Diyah Wuryani, SPd.
Kegiatan yang berlangsung sehari itu, bertujuan untuk melestarikan budaya lokal daerah dan meningkatkan kegemaran membaca sejak usia dini. Diharapkan dengan kegiatan tersebut anak-anak bisa lebih mengembangkan daya pikir dan menanamkan nilai-nilai budi pekerti dari apa yang telah dibacanya.
Hasil dalam Lomba Bercerita bagi siswa SD/ MI tingkat Kabupaten/ Kota tahun 2017 ini adalah sebagai berikut:
1. Nandini dari Kota Mojokerto;
2. Jihan Salsabila dari Kabupaten Bangkalan; dan
3. Shackvina F.S. dari Kabupaten Malang.
Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek mengapresiasi pelaksanaan Lomba Bercerita bagi siswa SD/ MI tingkat Kabupaten/ Kota tahun 2017 tersebut, Setidaknya walupun Kabupaten Trenggalek belum menjadi juara, lomba tersebut memberikan semangat dan menumbuhkan kegemaran membaca di Kabupaten Trenggalek dan menjadi salah satu cara tumbuhnya tunas bangsa yang berpotensi dan beliau berharap semoga lomba-lomba selanjutnya perwakilan dari Kabupaten Trenggalek semakin lebih baik lagi.