Bukti Kerjasama CSR Bank Tabungan Negara (BTN) dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek

Kerjasama CSR Bank Tabungan Negara (BTN) dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek

Mengawali Tahun 2018 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek mendapatkan berita gembira dari forum CSR Kabupaten Trenggalek bahwa pengajuan Mobil Perpustakaan Keliling yang diajukan melalui forum SCR kepada salah satu Bank yang ada di Indonesia yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) telah disetujui, dalam hal ini direalisasikan. Pengajuan Mobil Perpustakaan Keliling tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan bidang perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Dengan kondisi geografis Kabupaten Trenggalek yang lebih banyak didominasi perbukitan dengan sarana prasarana yang dimiliki yang hanya dua mobil MPK bisa dikatakan belum bisa menjangkau semua titik-titik layanan, baik sekolah, desa, komunitas literasi, pesantren maupun TBM. Atas dasar itulah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek mengajukan tambahan mobil tersebut melalui forum CSR Bank BTN.

Setelah melalui beberapa tahapan administrasi yang dibutuhkan, pada bulan Mei tahun 2018 akhirnya Mobil pintar yang nantinya difungsikan sebagai Mobil Perpustakaan Keliling diserahterimakan kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek yang secara simbolis diterima Plt. Bupati Trenggalek Bpk. M.Nur Arifin bertempat di pendopo Manggal Praja Kabupaten Trenggalek. Dalam acara ini juga dihadiri Plt. Sekda, dari Forum CSR Kabupaten , Bappeda dan pihak-pihak lain yang terkait. Selain Mobil BTN juga menyerahkan bantuan buku sebagai sarana pendukung untuk Mobil Pintar yang diserahkan sebagai tambahan koleksi bahan pustaka di Kabupaten Trenggalek.

Dalam pesannya Plt. Bupati berharap dengan tambahan sarana p

rasarana berupa Mobil Perpustakaan Keliling dan Buku diharapkan layanan perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek bisa lebih ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan pengetahuan masyarakat baik di bidang usaha, peternakan, pertanian maupun yang lain.